Fatihah Nur Istiqomah

Assalamu'alaikum wr.wb
Hy guys salam kenal untuk kita semua, salam literasi..

Alhamdulillah hari ini masih bisa menulis orang hebat lagi dari komunitas ini, guys cuma mau bilang hari ini kita nulis orang ke-9 lho jangan sampai teman-teman tidak membaca dengan seksama yah, apalagi tinggal satu orang yang akan kami tulis di program tantangan menulis serempak ini.

Bacalah dengan seksama, carilah pelajaran yang bernilai positif untuk bisa kita jadikan motivasi untuk diri. Jangan di sia-siakan, pengalaman berharga ini. Banyak pengalaman yang telah saya dapatkan dari program rutin ini, semoga teman-teman pembaca juga bisa mengambil pengalaman dan pelajaran setelah membaca tulisan kami. Tulisan yang belum sempurna ini, insya allah akan kami usahakan karena ini adalah proses, proses bersama menggapai tujuan komunitas dan akan berdampak pada pengembangan diri.

Semangat guys, cerita hari ini tidak kalah menarik juga lho dari cerita kemarin-kemarin yang telah saya tuliskan di blog ini. Saya juga tidak tahu begaimana beliau ini yang pasti kita bisa kenalan, jarak bukan jadi penghalang dalam menyambung silaturahim karena ada kekuatan keinginan yang kuat sehingga terbentuklah silaturahim ini yang insya allah membawa manfaat untuk kita semua.

Udah deh langsung aja kit kepoin deskripsi kehidupan beliau, insya allah setelah membacanya kita akan terkesima untuk terus mencoba seperti semangatnya mereka semua. Amin allahumma amin.

Kak fatihah

Lahir dengan nama Fatihah Nur Istiqomah di Wonogiri pada Senin, 7 Juni 1999.

Wanita ini Biasa dipanggil Fatihah. Ia anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan orangtua yang sangat baik.

Walau lahir, tumbuh, dan keturunan Jawa Tengah tulen, namun wanita ini bersekolah di Jawa Barat.

Tahun 2005-2017, sejak kelas 1 MI (SD) hingga lulus kelas 12 MA (SMA), ia bersekolah di pesantren Ma'had Al-Zaytun, di Indramayu, Jawa Barat.

Kemandirian sudah ditanamkan sejak kecil oleh orangtua, maka dari itu 12 tahun disekolahkan jauh dari orangtua dan kerabat.

Masya allah ternyata kakak ini perempuan yang hebat, wanita kuat yang sudah biasa jauh dari orangtuanya. Bukan hal yang mudah kan guys.

Setelah lulus sekolah, belajar tetap tidak membuatnya puas diri. Walaupun sempat gap year selama 1 tahun, ia tetap melanjutkan sekolah ke Bandung.

Hingga tulisan ini dibuat, ia masih kuliah jurusan Farmasi semester 4 di Politeknik Piksi Ganesha yang bertempat di jalan Gatot Soebroto, Bandung.
Tempat ia tinggal saat ini.

Soal kepribadian, ia murah senyum dan mudah bergaul, tapi teman-temannya banyak yang bilang ia cuek dan dingin. Walau begitu, entah kenapa banyak juga yang suka curhat kepadanya. Hehe, kadang yang terlihat tidak seperti yang dikira.

Betul kak terkadang orang hanya melihat merek tidak melihat kualitas, tidak selamanya tampang yang bagus didepan maka didalam juga akan baik. Seperti buah durian yah namanya durian pasti berduri tak heran juga tetap saja banyak penggemar padahal kalau kita bayangkan durian adalah buah yang cukup horor. Tapi jangan salah dan mudah mejudge karena ketika dibelah maka kenikmatan sesungguhnya akan kita temukan dan dapat dirasakan.

Ia sangat terbuka kepada teman yang sedang membutuhkannya. Pengen deh belajar sama kakak, solidaritasnya terhadap sesama memang the best. Ini nih baru dapat dikatakan teman sejati. Bagi kalian tidak bakalan nyesel kenal beliau. Aku aja yang membaca dan nulis deskripsinya terkagum-kagum.

Walaupun terlihat cantik dan kalem, namun ia sosok yang teguh pendirian, seperti namanya, "Istiqomah". Masya allah. Amin kak.

Wanita ini suka membaca, mendengarkan, menulis, berdiskusi, menyanyi, dan belajar bahasa asing. Hobi lainnya adalah membuat kerajinan tangan, terutama scrapbook dan terkadang ia belajar hand lettering.

Walau gelar juara yang masih sedikit, tetapi ia berhasil meraih juara II kumite putri pemula saat masih duduk di bangku MTs. Ia salah satu anak karate kyu 1 dari Karate-Do Gojukai Indramayu.

Wih seru kan guys, ternyata kakak-kakak komunitas ini tidak hanya hebat dalam hal berliterasi tapi mereka semua menyimpan bergudang bakat dan pengalaman yang luar biasa. Kak Fatihah ternyata hebat karate guys. Bagaimana aku bisa bosan menulis tentang mereka, sudah jelas mereka semua sangat mengagumkan. Tak mungkin aku sia-siakan kesempatan ini, mengupas habis kehebatan mereka para anggota komunitas blogger mahasiswa se-Indonesia, terkadang lelah hadir tapi itu akan terbayarkan setelah membaca dan memulai menulis si inspirasi kita.

Pengalaman organisasi yang di masuki yaitu:

1. Ketua Binayah Fahmul Quran periode 2015-2016

2. Qori'ah Al-Qur'an di asrama perempuan (An-Nur) periode 2016-2017

3. Panitia (dan sebagai juri) kejuaraan kontingen karate periode 2015-2017

4. Panitia (Bag. Administrasi) Penerimaan Santri Baru periode 2016-2017

5. Sekretaris Pelajar Karate periode 2016-2017

Saat masa-masa kuliah, Fatihah sebenarnya lebih aktif diluar kampus daripada di kampus. Beberapa kali ia magang di perusahaan dan mengambil freelance job, bahkan pernah membuka jasa pengetikan mandiri di sekitar kampusnya. Maka dari itu pernah membuatkan skripsi dan laporan kunjungan luar negeri. Semua itu dilakukan supaya fatihah mampu mengasah skill, berani mengambil resiko, dan tanggung jawab atas pilihan yang diambil.

Masya allah, betapa mandirinya kakak ini. Sudah berbakat, mandiri, cantik, sholehah, hebat pokoknya deh kakak fatihah ini.

Fatihah beberapa kali ikut acara dan seminar kepenulisan, daring maupun luring. Pernah juga ikut lomba menulis, walaupun belum intensif, setidaknya sudah mencoba, dan pengumumannya diumumkan akhir bulan juni ini! doakan ya, semoga mendapat juara. Aamiin..

Bicara cita-cita, fatihah ingin menjadi Apoteker, Pengusaha, dan Penulis. Sehingga diharapkan mampu menjadi lebih berguna, beriman, berilmu dan bermanfaat. Yaitu lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan kreatifitas.

Amin ya allah, semoga impian kakak tmbisa terwujud dengan kemandirian dan kegigihan kakak itu. Insya allah kak, dilain waktu berbagi pengalamanlah dengan kami yang masih pemula ini terlebih diriku ini. 

Harapan terbesar, tentu saja menjadi Hafidhah Qur'an. Impian yang sangat mulia kak.

Pesan tak akan pernah lupa untuk ditinggalkan para orang hebat komunitas kita, iya pesan itu sangat berarti untuk kita yang bisa memaknainya dengan pemaknaan yang luar biasa. Selamat menghayati pesannya kak fatihah yah!

Bagi Fatihah, menulis itu seperti mengekspresikan diri. (kak Fatihah)

Menulis juga sebagai kenangan-kenangan, jika suatu saat kita harus meninggalkan jejak di bumi. (kak Fatihah)

Ada banyak pesan yang ingin disampaikan, ketika sulit dilakukan dengan lisan, namun mampu disampaikan lewat tulisan. (kak Fatihah)

Tak lupa beliau berbagi pesan dari budi luhur, saya tidak tahu ini bahasanya, ternyata kita bisa tahu apa aja setelah banyak kenalan yah, buktinya ini nih yang dibagikan beliau bisa menambah wawasan pembaca dan saya. Mantap artinya sangat luar biasa untuk kita jadikan patokan. Makasih kak Fatihah

Salah satunya, ada nasihat budi luhur dari jawa yang berbunyi :

"Ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka busana"

Artinya :

"Harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian"

Salam literasi. Terimakasih.

Daripada pengen tahu tentang kak fatihah tapi bingung caranya bagaimana, langsung aja deh kunjungi akun sosial medianya. Ayo kepoin yah, kepoin yang membawa manfaat. Hehe

Blog :

Instagram :
https://www.instagram.com/p/B_FZPudjWNu/?igshid=jvknctuepnr9


#Bloggermahasiswa
#Bloggermahasiswaindonesia
#Menulisserempak
@mursyidah Auni


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer