Badmood

Apa sih badmood itu?


Apakah badmood itu terjadi pada saat lagi marah, PMS, stress, banyak masalah dan lain sebagainya.
Yuk kita simak apasih sebenarnya badmood itu, bahasa anak gaul yang kini di transisi kedalam bahasa sehari-hari.
'Bad' artinya buruk atau tidak baik, sedangkan 'Mood' artinya suasana hati, perasaan, atau keadaan jiwa. Jadi secara keseluruhan, arti badmood suasana hati seseorang yang sedang tidak baik. Dikutip dari kompasiana.com

Jadi badmood tak jarang kita dengar diucapkan oleh anak zaman now. Apalagi pada saat galau maka istilah ini sering tren jadi tagar bahkan jadi status kekinian anak muda yang hal ini tak luput dilontarkan  remaja yang sedang patah hati. 
Apa yang menjadi penyebabnya mengapa badmood terkadang hadir pada setiap orang. Nah badmood sendiri adalah perasaan sedang dalam keadaan kacau, hati tak karuan, dan masih banyak penyebab sehingga anak zaman sekarang menyebutnya dengan akrab yaitu "badmood". Kacaunya pikiran sehingga membuat orang tak punya hal positif untuk dilakukan tak punya semangat bahkan tak bergairah untuk melakukan setiap aktivitasnya. Keadaan badmood merupakan keadaan yang lumrah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja serta oleh siapa saja. Jadi keadaan badmood tidak salah kok yang salah mungkin cara mengolah dan memperbaikinya seperti sediakala.

Apakah ada hal yang dapat kita lakukan untuk bisa menghilangkan badmood yang suka menghantui suasana hati kita. Ini beberapa pengalaman yang ingin saya bagi, saat keadaan lagi badmood lakukan apa saja yang bisa membuat suasana hati kembali menemukan titik keadaan baik-baik saja.
Bukan berarti kita harus melaksanakannya dengan tergesa-gesa karena segala sesuatu butuh proses. Adapun aktivitas yang insya allah mengembalikan mood kita yaitu:

1. Mengingat kejadian yang bahagia

Cara ini bisa kita lakukan saat hati kacau, cobalah untuk rileks serta mencoba beberapa hal yang pernah membuat kita bahagia, misalnya lagi traveling bareng teman, jalan-jalan bareng keluarga dan masih banyak lagi tergantung masing-masing  personal cara bahagianya seperti apa. Temukan cara bahagia kita sendiri.

2.Tersenyum

Cobalah untuk tersenyum, tenangkan diri jangan sampai rasa amarah serta keadaan mood menguasai diri kita. Yah memang sulit dan tak menuntut untuk untuk harus tersenyum, lakukan dengan tenang, lakukan dengan terpaksa biarlah semua mengalir sesuai dengan usainya mood itu. Tidak menyarankan juga sih senyum-senyum 24 jam nanti disangka kurang waras. 

3. Mencari tempat inspirasi

Yah cara ini paling asyik juga untuk kita lakukan agar menemukan keadaan hati yang baik lagi. Setiap orang pasti mempunyai inspirasi yang berbeda, setiap orang memiliki keadaan serta tempat untuk menemukan sebuah inspirasinya. Jadi saat badmood lakukanlah dan carilah dengan caramu untuk menemukan sebuah inspirasi. Tidak mesti keluar jalan-jalan atau traveling mungkin ada juga orang yang hanya sekedar menulis atau nonton ia bisa kembali menemukan inspirasi dan mengembalikan mood seperti sedia kala.

4. Mendengarkan musik

Nah hal yang merupakan adegan yang paling banyak diminati orang termasuk saya. Mendengarkan musik apa saja sesuai dengan selera para pembaca. Pokoknya kalau adengan ini dilakukan hati akan terasa tenang nah mungkin cara ini cukup jitu karena kebanyakan orang lebih memilih langkah ini. Kalau belum juga baik moodnya yah mungkin semua perlu proses mungkin kita perlu menghayati setiap bait lagunya. Karena tak jarang sih lagu yang didengar tidak jauh dari keadaan hati serta masalah yang dialami.

5. Lakukan yang bermanfaat

Banyak hal yang dilakukan dengan cara yang tidak positif dikala badmood. Merusak diri sendiri, mengamuk, mengahancurkan barang-barang dan yang bisa merugikan diri sendiri serta orang lain. Cobalah untuk lebih mengontrol emosi tinggalkan sesuatu yang bisa membuat suasana hati menjadi dingin. Jangan sampai kita dikuasai oleh nafsu yang berujung fatal bagi kita dan orang sekitar.

Nah itulah cara yang bisa kita coba, semoga bermanfaat. Apapun itu tergantung dari para pembaca menanggapinya seperti apa karena segala sesuatu harus dimulai dengan usaha sendiri. 

Oke guys jangan lupa kunjungi blog aku yang lain yah akan ada tulisan yang insya allah bermanfaat. Ditunggu kritikan dan saran dari teman-teman pembaca. Dan jangan lupa juga untuk mengunjungi blog ini yah, yuk kepoin https://mizanaljabar.blogspot.com/2020/07/dipermainka-permainan.html

Penulis Mursyidah Auni




Komentar

Postingan Populer