Kesepian

Kita berjalan sesuai kehendak hati

Melangkah merajut asa yang kian pupus

Merangkai kata menjadi sebuah kalimat adalah tujuan utama untuk menyusun segala aspek struktur tujuan hidup yang telah di susun serapi mungkin baik dibuku catatan atau kita lukiskan pada pikiran

Sepi...

Kata yang tidak menemukan sebuah teman sepertinya teman itu adalah teman hidup atau teman berjuang atau hanya sekedar  kekosongan hati atau hanya kekosongan waktu dan inspirasi, sepi tak berarti untuk selalu mengartikan sepinya hati dengan pedamping hidup tapi bermakna berbeda pula ketika realita hidup yang dijalani tak sesuai kehendak.

Bagai jalan kosong yang tak di isi oleh sanak keramaian, bagai gang kosong yang begitu gelap tak menuai cahaya jika tak dilewati oleh kendaraan yang melintas saat itu juga.



Perjalanan dengan sejuta kesepian telah menuai kontroversi di pikiran dan hati. Terkadang pun anggapan kontroversi itu banyak menuai disebabkan karena kehendak hati berbalik dengan realita hidup. Tak ada yang lain selain kata untuk berjalan melintasi kesepian yang mendalam sehingga pun kita tahu sesungguhnya kesepian memang harus ditaklukkan atau dinikmati dengan menerimannya. Segala kebiasaan akan menjadi sebuah rutinitas.

Perjalanan kesepian akan menemukan titik dimana keramaian akan ditemukan. Jalan yang kosong tadi atau gang kosong itu tak berlangsung begitu panjang akan ada dimana masa menemukan sebuah keramaian. Baik itu tetantang pendamping hidup, teman berjuang yang telah pergi, inspirasi yang hilang atau waktu yang telah banyak disia-siakan.


Komentar

Postingan Populer